PENDIDIKAN - Halo semuanya, pada kali ini kita akan memberikan contoh administrasi yang dibutuhkan oleh guru agama ( PAI dan BP ) di kurikulum 2013 yang berjudul KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Update Revisi 2021 yang mudah mudahan akan memberikan manfaat untuk anda semuanya
KKM PAI BP SD Kls 1 Semester 2 Kurikulum 13 Revisi 2021 ini diperuntukkan untuk melengkapi administrasi tenaga pendidik mapel Pendidikan agama Islam dan Budi Pekerti pada Sekolah Dasar baik atas naungan pemerintah maupun yayasan semuanya butuh administrasi ini
KKM singkatan dari Kriteria Ketuntasan Minimum / Minimal artinya adalah siswa itu dianggap berhasil dalam pembelajaranya ketika nilai tepat atau melebihi nilai yang ada pada KKM tersebut, jadi bila nilai di bawah KKM maka siswa atau peserta didik tersebut dianggap belum tuntas alias harus ada remedial atau pengulangan lagi atau yang lebih parah bisa tidak naik kelas
KKM singkatan dari Kriteria Ketuntasan Minimum / Minimal artinya adalah siswa itu dianggap berhasil dalam pembelajaranya ketika nilai tepat atau melebihi nilai yang ada pada KKM tersebut, jadi bila nilai di bawah KKM maka siswa atau peserta didik tersebut dianggap belum tuntas alias harus ada remedial atau pengulangan lagi atau yang lebih parah bisa tidak naik kelas
KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2021
KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi terbaru ini sudah berdasarkan 3 aspek, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake siswa, juga dibuat per-kolom pada mc. excel berdasarkan KD ( Kompetensi Dasar ) dan diakumulasikan menjadi KKM global per kelas dan per bidang studi
LINK1: KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2021
Tanpa panjang lebar lagiberikut ini kita sajikan , tanpa anda harus download KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 lagi, karena kita sudah sajikan bentuk riilnya sebagai berikut :
Tanpa panjang lebar lagiberikut ini kita sajikan , tanpa anda harus download KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 lagi, karena kita sudah sajikan bentuk riilnya sebagai berikut :
PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM ( KKM ) | ||||||
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI | ||||||
SDN https://pendidikan-sekolahan.blogspot.com | ||||||
Kelas : I | ||||||
Smt : 2 | Tahun Pelajaran : | 2020 -2021 | ||||
No | Kompetensi Dasar | Kriteria | KKM | Ket. | ||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake Siswa | ||||
6 | 3.9 Mengenal kisah keteladanan Nabi Idris a.s. | 75 | 80 | 60 | 72 | |
4.9 Menceritakan kisah keteladanan Nabi Idris a.s. | 70 | 80 | 60 | 70 | ||
1.1 Terbiasa berdoa sebelum dan sesudah belajar sebagai bentuk pemahaman terhadap Q.S. Al-Fatihah | 80 | 80 | 70 | 77 | ||
3.5 Mengenal makna do'a sebelum dan sesudah belajar | 70 | 70 | 65 | 68 | ||
4.5 Melafalkan doa sebelum dan sesudah belajar dengan benar dan jelas | 70 | 70 | 60 | 67 | ||
3.2 Mengenal pesan-pesan yang terkandung di dalam Q.S Al Fatihah, Al Ikhlas dan Al 'Alaq (96): 1-5 | 75 | 70 | 65 | 70 | ||
2.7 Memiliki perilaku rajin belajar sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-'Alaq (96): 1-5 | 70 | 70 | 70 | 70 | ||
7 | 4.2.1 Melafalkan Q.S. Al-Fatihah dan Q.S. Al-Ikhlas dan Al 'Alaq (96): 1-5 dengan benar dan jelas | 75 | 80 | 70 | 75 | |
4.2.2 Menunjukkan hafalan Q.S. Al-Fatihah dan Q.S. Al-Ikhlas dengan benar dan jelas | 75 | 80 | 70 | 75 | ||
3.2 Mengenal pesan-pesan yang terkandung di dalam Q.S Al Fatihah, Al Ikhlas dan Al 'Alaq (96): 1-5 | 75 | 80 | 65 | 73 | ||
8 | 3.3 Mengenal makna Asmaul Husna: Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Malik | 75 | 80 | 65 | 73 | |
4.3 Melafalkan Asmaul Husna: Ar-Rahman, Ar-Rahim, Al-Malik | 80 | 80 | 70 | 77 | ||
3.4 Mengenal makna dua kalimat syahadat sebagai bagian dari rukun Islam yang pertama | 75 | 80 | 65 | 73 | ||
4.4 Melafalkan dua kalimat syahadat dengan benar dan jelas | 80 | 80 | 70 | 77 | ||
9 | 3.7 Memahami shalat dan kegiatan agama yang dianutnya di sekitar rumahnya melalui pengamatan | 75 | 80 | 65 | 73 | |
4.7.1 Melaksanakan shalat dan kegiatan agama yang dianutnya di sekitar rumahnya melalui pengamatan | 75 | 85 | 60 | 73 | ||
4.7.2 Mencontohkan kegiatan agama yang dianutnya di sekitar rumahnya | 75 | 80 | 65 | 73 | ||
10 | 2.6 Memiliki sikap yang baik ketika berbicara sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Baqarah (2): 83 | 70 | 80 | 65 | 72 | |
3.13 Memahami perilaku hormat dan patuh kepada orangtua dan guru | 70 | 80 | 65 | 72 | ||
4.13 Mencontohkan perilaku hormat dan patuh kepada orangtua dan guru | 70 | 75 | 65 | 70 | ||
2.3 Memiliki perilaku hormat kepada sesama anggota keluarga sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. An-Nisa (4): 36 | 70 | 75 | 65 | 70 | ||
3.14 Memahami perilaku saling menghormati antar sesama anggota keluarga | 70 | 75 | 65 | 70 | ||
4. 14 Mencontohkan perilaku saling menghormati antar sesama anggota keluarga | 75 | 75 | 60 | 70 | ||
1.3 Mensyukuri karunia dan pemberian sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Fatihah dan Q.S. Al-Ikhlas | 70 | 80 | 65 | 72 | ||
2.4 Memiliki sikap pemaaf sebagai implementasi dari pemahaman kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW | 70 | 80 | 65 | 72 | ||
2.1 Memiliki sikap jujur sebagai implementasi dari pemahaman sifat "shiddiq" Rasulullah SAW | 70 | 75 | 70 | 72 | ||
2.5 Memiliki sikap percaya diri sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Ikhlas | 75 | 75 | 65 | 72 | ||
KKM | 72 | |||||
Mengetahui: | Batang, 05 Januari 2021 | |||||
Kepala SDN https://pendidikan-sekolahan.blogspot.com | Guru PAI dan Budi Pekerti | |||||
.................... | .......................... | |||||
NIP. Mungkin artikel tentang KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2021 kita cukupkan sampai disini LINK3: KKM PAI BP SD Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2021 |
NIP. ......................... |