Perhitungan KKM PAI dan BP K 13 Tahun Pelajaran 2021 Kls 2 SD

PENDIDIKAN - Selamat pagi dan selamat beraktifitas untuk bapak ibu guru di seluruh nusantara, pada kali ini kita akan membagikan salahsatu perangkat administrasi yang harus dibuat oleh para guru pendidikan agama Islam pada sekolahan formal jenjang SD / MI , yaitu mengenai Perhitungan KKM PAI dan BP K 13 Update Tahun Pelajaran 2021 Kelas 2 SD revisi terbaru 2021

KKM PAI dan BP Kelas 2 SD Terbaru 2021


KKM singkatan dari Kriteria Ketuntasan Minimum , yaitu nilai terkecil yang harus di capai oleh peserta didik untuk dinyatakan lulus atau berhasil menyelesaikan kompetensi dasar yang telah dipelajari bersama tenaga pengajar, jadi KKM PAI BP ini adalah nilai minimal dari pelajaran Pendidikan Agama Islam yang harus dipenuhi, dan apabila tidak terpenuhi maka harus diadakan remedial sampai nilainya bisa memenuhi KKM

 KKM PAI dan BP K 13 Tahun Pelajaran 2021 Kls 2 SD

Perhitungan KKM PAI dan BP Kurikulum 2013 Tahun ajaran 2021 Kls 2 Sekolah Dasar ini dibuat per KD ( kompetensi dasar ) dan selanjutnya diakumulasi menjadi KKM mata pelajan pada suatu jenjang dan semester tertentu, agar lebih spesifik dan mudah untuk dievaluasi nantinya

Contoh KKM PAI dan BP K 13 Tahun Pelajaran 2021 Kls 2 SD


KKM PAI dan BP K 13 Tahun Pelajaran 2021 Kls 2 SD ini kita sajikan dalam format excel ( aplikasi excel , yang sudah ada rumus atau formula didalamnya, jadi sudah automatis perhitungannya ) agar mudah di copy paste dan diedit sesuai dengan keperluan, dan untuk nilai yang tertera juga bisa di ganti sesuai dengan kompleksitas, daya dukung, dan intake siswa, karena pada tiap daerah berbeda-beda, juga pada KD 2 dan KD 1 tidak diberikan nilai visual, karena dalam peraturannya ini masuk pada PTL
 ( pembelajaran tidak langsung )


Dan berikut ini kita sudah siapkan dan anda tidak perlu download kesana sini :

PERHITUNGAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI
Kelas :  II
Smt    : 1 Tahun Pelajaran : 2018 -2019
No Kompetensi Dasar Kriteria KKM Ket.
Kompleksitas Daya Dukung Intake Siswa
1 2.1  Memiliki sikap jujur sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Maidah (5): 119         PTL
3.16  Mengetahui kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW 65 70 65 67  
4.16  Menceritakan kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW 60 65 60 62  
2 4.6.1  Melafalkan Q.S. An-Nas dan Al ‘Ashr dengan benar dan jelas 65 65 60 63  
4.6.2  Menunjukkan hafalan Q.S. An-Nas dan Al-‘Ashr dengan benar dan jelas 60 65 60 62  
2.6  Memiliki  sikap  berlindung  diri  kepada  Allah SWT  sebagai implementasi  dari pemahaman Q.S. An-Nas         PTL
3.6  Mengenal makna Q.S. An-Nas dan Q.S. Al-‘Ashr 60 65 55 60  
3 1.4  Meyakini adanya Allah SWT Yang Maha Mencipta segala yang ada di alam         PTL
3.2  Mengetahui keesaan Allah SWT Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Suci berdasarkan pengamatan terhadap dirinya  dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah 60 65 55 60  
4.2  Melakukan pengamatan terhadap diri dan makhluk ciptaan Allah yang dijumpai di sekitar rumah dan sekolah sebagai implementasi iman kepada Allah SWT Yang Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Suci  60 65 55 60  
3.3  Mengenal makna Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq 65 65 55 62  
4.3  Melafalkan Asmaul Husna: Al-Quddus, As-Salam, Al-Khaliq dan maknanya 65 70 55 63  
4 2.2 Memiliki perilaku hormat dan patuh kepada orangtua, dan guru dan sesama  anggota keluarga sebagai implementasi dari  pemahaman Q.S. An-Nisa (4): 36         PTL
2.4 Memiliki sikap kerja sama dan tolong-menolong sebagai implementasi  dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2         PTL
3.11 Memahami sikap kerja sama dan saling tolong menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2 65 70 55 63  
4.11 Mencontohkan sikap kerja sama dan saling tolong menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2 65 70 60 65  
2.4 Memiliki sikap kerja sama dan tolong-menolong sebagai implementasi  dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2         PTL
3.11 Memahami sikap kerja sama dan saling tolong menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2 65 70 60 65  
4.11 Mencontohkan sikap kerja sama dan saling tolong menolong sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Al-Maidah ayat 2 65 70 60 65  
5 2.8  Memiliki  perilaku  hidup  sehat  dan peduli lingkungan sebagai implementasi  dari pemahaman makna berwudhu         PTL
3.5  Mengenal hadits yang terkait dengan perilaku hidup bersih dan sehat 65 65 55 62  
4.5  Menunjukkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai implementasi dari pemahaman makna hadits tentang kebersihan dan kesehatan 70 75 70 72  
1.3  Terbiasa berdoa sebelum dan sesudah makan         PTL
3.9  Mengenal makna doa sebelum dan sesudah makan 60 65 55 60  
4.9  Mempraktikkan doa sebelum dan sesudah makan 65 70 65 67  
6 1.1  Terbiasa berwudhu sebelum shalat         PTL
3.7  Mengenal doa sebelum dan sesudah wudhu 65 65 60 63  
4.7  Mempraktikkan wudhu dan doanya dengan tertib dan benar 65 60 60 62  
  KKM       63  
*PTL = Pembelajaran Tidak Langsung (Permendikbud 81A Th 2013)
Mengetahui Cihaur,     Juli 2018
Kepala SDN ................. Guru PAI dan Budi Pekerti

........................ .....................................
NIP ........................ NIP ............................................

Postingan terkait: